Thursday, April 27, 2017

Ingin Usaha di Bulan Puasa, Berikut Contoh Bisnis Menguntungkan yang Bisa Dipilih

Contoh Usaha Menguntungkan di Bulan Puasa - Bulan puasa bulan yang penuh berkah, bukan hanya berkah untuk jiwa kita, melainkan raga kita juga. Yang mana mengisi hari-hari di bulan ramadhan tentu kurang tepat bila di isi tanpa sebuah kegiatan yang bermanfaat. 

Contoh Usaha Menguntungkan di Bulan Puasa

Ada baiknya bulan ramadhan juga di lewati dengan cara mencari rezeki yang halal. Sehingga meski puasa kebutuhan jasmani dan rohani dapat terpenuhi dengan cara seimbang. Bulan puasa di Indonesia memang penuh keunikan.

Setelah datangnya ramadhan, banyak sekali masyarakat yang tiba-tiba menjadi seorang pedagang. Hal ini dikarenakan pada bulan ramadhan konsumen meningkat tajam. Sehingga inilah yang di gunakan masyarakat untuk mencari sebuah penghasilan.

Barang yang di jual pun bermacam-macam, dari kuliner, pakaian dan lain sebagainya. Namun masyarakat umumnya lebih di dominasi bisnis kuliner dan pakaian. Kuliner yang di tawarkan oleh para pedagang ini meliputi kuliner ramadhan, seperti kolak, es campur, es kolang-kaling dan lain-lain. 

Sedangkan untuk pakaian, biasanya lebih di dominasi pakaian muslim, baju koko, dan juga peci. Untuk mengetahui secara lebih jelas saya akan memberikan sebuah info mengenai bisnis-bisnis yang cukup baik  dijalankan di bulan puasa.

Yang di harapkan agar bisa menjadi sebuah rujukan bagi anda untuk memulai bisnis yang dijalankan. Mari kita simak beberapa contoh usaha menjanjikan di bulan puasa yang memiliki potensi bagus dan mungkin bisa untung besar di bawah ini.

1) Bisnis takjil di bulan ramadhan

Bisnis takjil adalah salah satu bisnis yang mempunyai potensi baik untuk di jalankan di bulan puasa. Yang mana pembelinya juga sangat melimpah, apalagi ketika hendak berbuka puasa. Bisnis bagus di jalankan karena memang takjil menjadi salah satu kebutuhan yang sangat di perlukan bagi umat Islam yang berpuasa.

Takjil memang menjadi makanan wajib di bulan puasa. Hal ini bukan sebuah pemahaman yang tanpa dasar. yang mana seperti yang di ajarkan Rosullullah SAW, bahwasanya di anjurkan memakan dan meminum yang manis, sebelum makan makanan berat. Maka tak heran bila takjil selalu tersedia di meja makan ketika tiba waktu berbuka.

Bila anda tertarik untuk membuka bisnis ini anda bisa memulainya. Selain menguntungkan bisnis ini juga sangat mudah untuk di jalankan. Anda hanya perlu membuka bisnis ini 3 jam dari datangnya waktu berbuka tiba. Niscaya belum datang waktu berbuka pasti takjil yang anda jual sudah habis .

Bisnis takjil memang menjadi salah satu bisnis yang lazim di jalankan ketika bulan puasa datang. Meski membutuhkan modal yang kecil, bisnis ini juga tergolong menguntungkan. Sehingga bisa menjadi sarana untuk mencari nafkah, untuk bekal membeli peralatan wajib di hari lebaran. 

2) Bisnis kuliner di bulan puasa

Bisnis kuliner juga salah satu bisnis yang sangat bagus di jalankan. Meskipun pada dasarnya bisnis kuliner juga bagus di jalankan kapan saja. Namun bisnis ini juga bagus di jalankan di bulan yang penuh berkah ini. yang mana asalkan tidak di jalankan ketika di siang hari, tentu hal tersebut untuk menghormati orang-orang yang sedang berpuasa.

Anda bisa membuka bisnis kuliner ini ketika datang waktu buka maupun pada waktu sahur. Yang mana di waktu-waktu tersebut konsumen yang datang lebih banyak . hal ini di sebabkan karena orang yang berpuasa hanya makan ketika malam hari, sedangkan siang harinya di gunakan untuk berpuasa.


Anda bisa membuat kuliner dengan berbagai macam. Hal tersebut akan membuat para konsumen tertarik untuk datang ke warung anda. Karena dengan banyaknya pilihan yang di tawarkan oleh pelanggan, maka pelanggan akan jauh lebih puas. Sehingga pelanggan tersebut akan menjadi pelanggan tetap kita.

Potensi yang di berikan oleh bisnis ini membuat bisnis ini banyak di jalankan. Kini tinggal anda yang menjalankan, dan menghasilkan keuntungan yang besar dari bisnis tersebut. Sehingga anda akan menjadi orang yang sukses dengan sebuah jalan dan pintu bisnis yang anda kelola.

Bisnis pakaian juga termasuk bisnis yang bagus di jalankan pada bulan puasa. Hal tersebut di sebabkan banyaknya konsumen ketika bulan puasa hingga menjelang lebaran. Sehingga omset yang di dapatkan para pedagang pakaian meningkat drastis. Dari yang semula hanya mendapatkan omset sedang menjadi besar.

Pakaian yang umum diperdagangkan dan yang paling laris adalah baju muslim. Terlebih para kaum hawa, yang mana mereka adalah konsumen terbesar baju muslim. Yang mana hal tersebut dikarenakan hanya dengan baju muslim tersebut aurat mereka bisa tertutup dengan sempurna.

Bisnis ini bisa anda jalankan di bulan yang berkah ini . yang mana modal yang di butuhkan juga tidak terlalu besar. di bulan ini adalah momentum yang hanya bisa di jumpai dalam 1 kali dalam setahun. 

Maka dari itu kita manfaatkan bulan yang penuh berkah ini, bukan hanya ibadah saja tetapi mencari nafkah. Sehingga keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan rohani bisa dipenuhi dengan baik. Bisnis-di atas adalah bisnis yang biasa di jalankan masyarakat di bulan puasa.

Bisnis jual pakaian tersebut sangat berpotensi di jalankan di bulan puasa. Pada bulan puasa konsumen juga meningkat, sehingga keuntungan juga meningkat. Kini tinggal anda yang menjalankan, selamat mencoba dan semoga berhasil. Demikian info yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Ingin Usaha di Bulan Puasa, Berikut Contoh Bisnis Menguntungkan yang Bisa Dipilih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma