Saturday, July 23, 2016

Peluang Mendirikan Usaha Butik yang Menjanjikan

Peluang Mendirikan Usaha Butik yang Menjanjikan - Apakah anda sedang mencari usaha yang menjanjikan. Mungkin anda bisa mencoba usaha pakaian ini. Secara umum bisnis ini untungnya berlipat-lipat dan cara mengelola bisnis ini pun cukup mudah. Usaha toko baju butik memang mempunyai gambaran yang sangat bagus. Terlebih untuk anda para ibu-ibu rumah tangga atau remaja putri, kenapa demikian?

Para ibu rumah tangga sangat cocok untuk menjalankan usaha ini. Ibu-ibu rumah tangga cenderung mempunyai banyak waktu luang sehingga usaha ini sangat tepat  di jadikan kegiatan para ibu-ibu rumah tangga. Membuka usaha jual baju biasanya juga tidak akan mengganggu pekerjaan anda. Anda tetap dapat berperan sebagai ibu dan istri di rumah dan di samping itu anda juga seorang pengusaha.

Untuk memulai mendirikan usaha ini pastikan terlebih dahulu anda mempunyai sebuah tempat. Tempat tidak perlu luas yang penting cukup untuk di buka toko pakaian tersebut, Anda dapat menggunakan tempat berupa ruko, kios, atau tempat yang bisa di bergunakan untuk berjualan lainnya. Posisi tempat pastikan anda sudah atur sedemikian rupa sehingga dekat dengan keramaian.

Dengan mengatur sedemikian rupa atau  memilih tempat yang dekat dengan keramaian , anda dapat dengan  mudah menawarkan barang yang akan anda jual. dengan tempat yang strategis pula barang yang kita jual akan semakin banyak yang melirik alhasil  lalu membelinya. Tempat tentu menjadi prioritas utama anda selain modal untuk membuka butik ini.

Pada dasarnya toko baju atau butik ini selain mudah untuk di jalankan dan berpotensi menguntungkan . ada pun yang menjadi penyebab usaha ini menjadi usaha yang mempunyai prospek bagus karena alasan di bawah  ini.

1) Pakaian merupakan kebutuhan pokok

Pakaian merupakan kebutuhan pokok selain makanan . manusia selalu membutuhkan pakaian untuk melindungi diri dari sengatan matahari, dinginnya angin, dan lain-lain. Pakaian juga menjadi hal yang wajib untuk di penuhi karena pakaian sendiri mempunyai fungsi seperti di atas.  

Prospek yang bagus dalam bisnis tersebut juga dipengaruhi oleh fungsi  pakaian yang  merupakan kebutuhan pokok. Pakaian juga merupakan bagian dari manusia. Pakaian merupakan alat untuk melindungi dirinya dari gigitan nyamuk dan binatang kecil lainnya. 

Sehingga manusia akan selalu membutuhkan pakaian melihat fungsi pakaian yang selalu di butuhkan manusia. Dengan demikian manusia dan pakaian tidak akan terpisahkan.

2) Kebutuhan pakaian tinggi

Manusia membutuhkan pakaian juga tidak dalam sekala yang kecil namun dengan sekala yang besar. Di mana manusia selalu mengganti pakaianya setiap hari . hal ini bertujuan agar manusia terhindar dari penyakit kulit yang timbul dari pakaian nya. 

Dan di disini dapat kita ambil titik terangnya bahwa manusia memang membutuhkan pakaian dengan jumlah yang besar. Kebutuhan yang tinggi inilah yang mungkin menjadi indikasi timbulnya prospek bagus dalam usaha jual beli ini. 

Kebutuhan terus menerus manusia akan pakaian membuat usaha  pakaian mempunyai prospek dan keuntungan yang baik. Sehingga tidak  heran bila banyak masyarakat yang menjadikan usaha pakaian menjadi pilihannya dalam berwirausaha.

3) Tren mode pakaian terus berkembang

Manusia juga merupakan mahluk yang mudah jenuh maupun bosan . manusia juga selalu menyukai hal –hal yang baru, tidak terkecuali dengan pakaian. Untuk menjawab kejenuhan dengan model pakaian yang sudah tidak sesuai di terapkan di suatu jaman, manusia selalu menciptakan model-model baru dalam  pakaian. 

Hal demikian di lakukan atas sifat dasar manusia yang mudah bosan. Sehingga model baju dari jaman ke jaman selalu berubah  menurut versinya masing-masing. Tren dan model yang selalu berubah-ubah ini juga membuat usaha ini banyak diminati. Dimana hal ini membuat baju yang mereka jual bervariasi. 

Tidak itu-itu saja, model yang selalu baru dalam pakaian juga menjadi indikasi atas prospek bagus untuk bisnis butik. Jadi bila ingin sukses dalam membuka berjualan baju di butik pastikan anda selalu update dengan model terbaru . Tujuanya untuk menjamin kepuasan pelanggan.

4) Keuntungannya lumayan

Usaha pakaian selain mempunyai permintaan yang tinggi, usaha ini juga mempunyai keuntungan yang lumayan. Di mana biasanya para pedagang mendapatkan  keuntungan setengah dari modal. Misalnya bila pedagang berbelanja celana jeans di grosir pakaian dengan harga 60 ribu, biasanya para pedagang menjualnya dengan harga 120 ribu. 

Bisa di bayangkan bila dalam sehari barang kita laku 30 stel, bisa anda kalkulasi sendiri keuntungannya. Meski untungnya besar namun untuk memulai usaha ini juga membutuhkan modal yang besar pula. 

Di mana banyak orang yang takut untuk menjalankan usaha ini karena memang modal yang di keluarkan tidak sedikit. Memang benar adanya modal yang di keluarkan untuk butik memang besar. Tetapi itu sebanding dengan keuntungan yang di dapat. Jadi untuk apa takut dan untuk apa ragu.

5) Menjalankannya relatif mudah

Usaha butik selain mempunyai prospek yang bagus, juga cenderung mudah untuk di jalankan. Di mana bila anda seorang ibu rumah tangga , anda masih bisa menjalankan kewajiban anda di rumah tanpa mengganggu usaha anda. Dan anda seorang pegawai anda bisa mempercayakan orang untuk mengelola bisnis anda sedang anda di kantor.

Dan bisnis atau usaha ini tentu menjadi usaha sampingan  namun menjanjikan. Di mana dengan membuka usaha ini  kita dapat mengerjakannya dengan mudah tanpa mengganggu kegiatan  yang lainnya. Anda masih tetap bisa melaksanakan kegiatan lainnya namun di samping itu anda di bayar, menarik bukan.

Butik merupakan usaha yang cukup menjanjikan di mana hal itu di sebabkan karena  pakaian merupakan kebutuhan pokok. Selain itu permintaan akan pakaian  juga sangat tinggi dan modelnya selalu berubah  dari jaman ke jaman. 

Untuk menjalankan pun sangat mudah. Kita bisa mendirikan usaha butik ini sembari mengerjakan aktivitas lain. Namun untuk memulai pastikan anda sudah menyiapkan modal dan berbagai perencanaan yang dibutuhkan. Terimakasih sudah berkunjung, salam sukses selalu!

Peluang Mendirikan Usaha Butik yang Menjanjikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko