Sunday, July 24, 2016

6 Tips Jual Gorengan Agar Sukses Untung Besar

6 Tips Jual Gorengan Agar Sukses Untung Besar - Berbisnis gorengan pada dasarnya mempunyai prospek yang bagus . dimana gorengan saat ini menjadi makanan ringan yang sangat diminati. Gorengan merupakan makanan yang pas di sajikan saat santai bersama teman atau pun keluarga. 
Masih Jual Gorengan, Belum Bisnis Online? Banyak yang Bagus Kok, Coba Pelajari Dulu Aja!

Gorengan merupakan makanan  atau camilan yang sangat di gemari. Dan semua kalangan juga menyukai gorengan.

Bila anda  tertarik  membuka bisnis gorengan simak info berikut. Info berikut akan memberikan gambaran seputar bisnis gorengan.  Poin-poin di bawah juga akan menuntun anda agar bisa meraih sukses dengan cara berbisnis gorengan.

Selain mempunyai konsumen yang tinggi, bisnis gorengan juga mempunyai untung yang besar. Itu dapat di lihat dari modal yang di keluarkan dan keuntungan yang di dapat. Modal bahan untuk membuat gorengan ini sendiri bisa menghasilkan keuntungan setengah dan bahkan lebih dari modal yang di keluarkan .

Misalnya kita membeli tempe dengan harga 10 ribu, dengan uang 10 ribu tersebut kita sudah mendapatkan 14 batang tempe. Dan selanjutnya kita beli tepung semisal 10 ribu . jadi modal awal kita sekitar 20 ribu. 

Satu buah tempe biasanya bisa di belah menjadi 7 dan di situ dapat di lihat bukan keuntungan yang di dapat.  Sedangkan untuk harga tempe goreng 1.000 dapat 3 dan anda bisa kalkulasikan sendiri dengan kebutuhan dan keuntungan. 

Melihat bisnis gorengan yang mempunyai prospek yang cukup baik mungkin kita bisa meletakkan harapan besar pada usaha sukses tersebut. Semisal kita ingin membeli mobil, itu bisa-bisa saja asal kita cerdas dalam mengelolanya.

Bisnis gorengan ini bisa menghasilkan omset sekitar 100 ribu sampai 200 ribu perhari. Sedangkan untuk mengkredit mobil kita hanya perlu mengeluarkan anggaran sekitar Rp. 300.000-, Jadi bukan suatu mustahil bukan bisnis gorengan yang menghasilkan mobil.

Namun semua itu harus didasari dengan keterampilan dalam mengelolanya. Untuk membuka bisnis gorengan ini pastikan anda sudah menyiapkan langkah-langkah yang tepat untuk membuat usaha ini sukses. Lalu bagaimana cara jual gorengan sukses? Berikut tips sukses untuk mengelola bisnis gorengan yang bisa dipertimbangkan!

1) Jual gorengan yang sehat

Untuk menarik banyak konsumen, pastikan gorengan yang di jual tidak merugikan kesehatan dan aman di konsumsi. Dimana hindari pemakaian minyak yang sudah lebih dari 3 kali penggorengan. Hal ini selain berpengaruh pada rasa juga berpengaruh bagi kesehatan tenggorokan kita. 

Minyak yang sudah di pakai lebih dari sangat berbahaya bagi tenggorokan kita. Selain penggunaan minyak, hindari juga pemakaian bahan pengawet dari bahan kimia. Pengawet dari bahan kimia sangat berbahaya bagi tubuh dan dapat menyebabkan kanker. 

Konsumen tidak akan kembali membeli gorengan anda lagi bila anda kedapatan menambahkan pengawet pada gorengan yang anda jual. Untuk itulah hindari pengawet makanan dari bahan kimia. Hal tersebut sangat penting dan perlu di perhatikan. 

Agar minat konsumen untuk membeli gorengan kita tidak ragu-ragu dan takut. Gorengan yang di jual secara sehat dan tanpa pengawet juga akan memperlancar bisnis gorengan  kita.

2) Jual gorengan unik dan menarik

Agar gorengan yang anda jual menarik minat banyak konsumen , anda harus kreatif. Di mana anda bisa membuat tampilan yang menarik dan unik agar konsumen tertarik. Hal unik dan menarik yang bisa anda lakukan dalam gorengan yang anda jual adalah anda dapat membuat tampilan tempe semenarik mungkin. 

Semisal membuat tempe dengan bentuk segi 3 atau bentuk persegi panjang. Adapun membuat tampilan tempe yang menarik yang lain adalah , warna yang terjaga. Dimana yang di maksudkan di sini adalah kita harus menjamin gorengan yang kita jual mempunyai warna yang menarik. 

Hindari menjual gorengan yang gosong atau yang sudah di goreng berulang kali. Hal ini akan membuat konsumen mengurungkan niatnya untuk membeli tempe yang hendak kita jual.

3) Jual ke masyarakat kelas menengah ke atas

Membuka bisnis gorengan , selain kita harus menjamin kualitas gorengan yang kita jual, kita juga harus mengetahui konsumen yang menjadi target kita. Konsumen bisnis gorengan memang cenderung berasal dari masyarakat menengah ke atas. 

Meskipun tak jarang kalangan menengah kebawah juga ada. tetapi paling dominan adalah mereka masyarakat menengah ke atas. Bagi masyarakat kalangan menengah kebawah, mereka cenderung lebih suka menggoreng sendiri ketimbang beli. 

Namun halnya bagi masyarakat menengah ke atas, mereka lebih suka cara yang instan untuk menikmati gorengan. Yaitu dengan membelinya dari pada menggorengnya.

4) Buka cabang di beberapa tempat strategis

Apabila bisnis anda sudah berkembang dan berjalan dengan baik , anda bisa membuka cabang. Pembukaan cabang di lokasi yang tepat  akan menambah omset kita. Dan pastikan tempat yang anda pilih andalah tempat yang tepat.

Untuk membuka cabang ,anda bisa memulainya dengan terlebih dahulu mencari tempat yang strategis. Ciri-ciri strategis untuk tempat bisnis gorengan adalah tempat ramai. tempat ramai tentu banyak macamnya bukan? Anda dapat berjualan di wilayah perkotaan seperti, pinggir jalan , pinggir taman, pasar ,dll.

Tempat yang strategis akan memudahkan anda dalam menarik banyak pelanggan. Untuk memilih tempat pastikan anda memikirkannya dan mempertimbangkannya dengan serius. Usaha anda juga akan cepat berkembang bila tempat yang anda pilih sudah tepat dan strategis. Namun lain halnya bila tempat yang anda pilih kurang strategis , bisnis anda akan lama sulit berkembang.

5) Jalankan sistem franchise untuk anda

Sistem franchiseadalah sistem kemitraan. Anda juga bisa mencoba sistem frenchise, dimana banyak keuntungan yang bisa di dapat dari sistem ini. Keuntungan yang di dapat meliputi omset yang bertambah, dan minim modal yang terbuang. 

Dengan sistem ini kita dapat dengan mudah menjual gorengan kita . Hal tersebut dikarenakan jaringan kita yang lebih luas untuk mengembangkan bisnis yang sedang anda jalankan.

Bisnis  gorengan dengan sistem frenchise ini juga lebih efektif untuk mendapat keuntungan yang besar. Ketimbang bila kita menjalankan bisnis gorengan sendirian atau tanpa sistem franchise. Dengan sistem ini kita akan dengan mudah mendapatkan konsumen dengan jumlah besar.

6) Tetap semangat, pantang menyerah dan terus belajar

Dalam membuka sebuah bisnis atau pun usaha tentunya banyak rintangan. Untuk menyikapi rintangan tersebut bertindaklah dengan kepala dingin. Jangan menyerah terus berjuang dan jangan menyerah sebelum kesuksesan anda tercapai. 

Karena sebuah permasalahan pasti ada jalan keluar . dan sebuah masalah pasti ada solusi. Terus mencoba dan jangan pernah takut salah. 

Karena jika anda takut itu sudah salah, hal tersebut dikarenakan ketakutan adalah sebuah penyakit yang pada akhirnya membuat anda melupakan niat untuk mencobanya. 

Jangan pernah takut untuk selalu mencobanya dan terus belajar dari sebuah kegagalan . kegagalan akan menghantarkan anda pada bangku kesuksesan.

Itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai tips bisnis gorengan agar sukses. Pada dasarnya bisnis gorengan mempunyai prospek yang bagus. Namun itu semua kembali kepada kita, seberapa cermat kita mengelola bisnis kita sendiri. Dan tips-tips di atas mungkin bisa menjawab keluhan anda . terimakasih sudah mengunjungi artikel saya.

6 Tips Jual Gorengan Agar Sukses Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko