Saturday, August 20, 2016

Gambaran Peluang untuk Bisnis Investasi

Usaha atau bisnis investasi sangat cocok bagi anda yang mempunyai banyak modal namun tidak mempunyai keterampilan untuk mengelola modal. Modal yang dikeluarkan seorang investor adalah berupa uang. Selanjutnya penerima modal yang akan memutar modal tersebut sehingga menghasilkan keuntungan. Lalu benarkah peluang bisnis ini masih terbentang luas?

Investasi adalah bisnis yang di jalankan dengan sistem bagi hasil yang sudah di tentukan dan di sepakati oleh kedua belah pihak. Biasanya investor akan memberikan sejumlah modal yang di kelola oleh penerima modal. Sistem kerjanya adalah investor mendapatkan keuntungan dari sistem bagi hasil yang telah di sepakati antara kedua belah pihak, yaitu investor dan penerima modal. 

Jadi tidak ada yang merasa di rugikan karena kedua belah pihak mendapatkan keuntungan yang telah di sepakati. Kini bisnis investasi menjadi pilihan masyarakat yang tidak bisa memutar modal atau tidak mempunyai kemampuan wirausaha.

Usaha investasi sendiri sangat mudah untuk di jalankan di mana kita sebagai investor hanya perlu menunggu hingga datang hari yang telah di tentukan untuk pembagian hasil. hasil yang di dapat pun cukup menggiurkan.

Investasi ada 2 macam yaitu, investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Investasi jangka panjang biasanya membutuhkan modal besar namun hasilnya juga besar. Sedangkan investasi jangka pendek modal kecil hasilnya besar. 

Contoh investasi jangka panjang adalah saham . meski saham termasuk investasi jangka panjang namun saham juga bisa dikategorikan saham jangka pendek karena bisa dicairkan kapan saja. Adapun investasi jangka pendek yang lain adalah seperti menginvestasikan uang kita untuk deposit. 

Apakah bisnis ini bagus dijalankan?
Usaha ini bagus di jalankan apabila kita mengerti tata cara manajemen-nya. Minimal kita harus mengetahui uang kita di investasikan di tempat yang benar. Selain itu kita harus mengetahui secara jelas perjanjian yang telah di sepakati  kedua belah pihak . hal ini di lakukan untuk menghindari tindakan penipuan.

Pastikan perjanjian di buat di atas materai agar hukum dapat di fungsikan apabila terjadi wam prestasi. Hitam di atas putih juga menjadi jaminan agar bisnis investasi berjalan dengan lancar. Sehingga keuntungan bisa di dapat dengan ketentuan yang sudah di sepakati di atas materai.

Berapa lama bisnis ini bisa bertahan?
Usaha investasi merupakan usaha yang sangat mudah untuk penentuan waktunya. Di dalam bisnis investasi kita di beri kebebasan untuk menentukan waktu dan berapa lama jangka waktu yang kita inginkan. 

Hal tersebut di dasarkan pada kerangka investasi yang meliputi jangka panjang dan jangka pendek. Jangka panjang berarti kita menentukan perjanjian investasi dengan kurun waktu yang lama. Sedangkan untuk investasi jangka pendek perjanjian yang di tentukan untuk waktu yang singkat.

Apa tantangan, hambatan, kesulitan bisnis ini?
Dalam memulai sesuatu usaha pasti terdapat hambatan atau pun kesulitan. Kesulitannya pun beragam jenis bentuknya namun kesulitan yang paling mencolok dan merupakan masalah serius adalah modal. Modal sendiri bukan semata modal finansial namun meliputi modal yang lain yaitu , pandai,  cepat, dan terampil.

Pandai sendiri banyak macam dan bentuknya yaitu pandai berinteraksi, pandai melihat situasi, pandai memanfaatkan kesempatan dan lain-lain. Pandai sangat di butuhkan karena merupakan modal awal kita untuk menjalankan bisnis investasi.

Cepat yang di maksud di sini adalah , cepat bertindak, cepat dalam mengambil keputusan dan lain-lain. Seorang investor di tuntut untuk  cepat dalam bertindak hal ini di lakukan demi kenyamanan dalam berbisnis. Seorang investor juga harus cepat dalam mengambil keputusan jangan sampai berangsur-angsur sehingga membuat partner kita kapok.

Terampil berarti kita di tuntut secermat mungkin dalam mengelola bisnis investasi. Terampil sendiri harus di dasarkan adanya kemauan yang kuat dan tekad yang bulat sehingga hasil yang di dapat memuaskan. Keterampilan di sini sangat di butuhkan karena merupakan penentu bisnis investasi bisa berjalan atau tidak.

Dan semua itu harus di miliki oleh seorang investor sebagai modal awal dalam memulai bisnis investasi.dan bagaimana dengan anda apakah tertarik untuk mencobanya bila anda tertarik untuk mencobanya pastikan anda sudah mempunyai modal.

Apakah anda akan menjalankan bisnis ini?
Pada dasarnya usaha ini sangat mudah untuk di jalankan di mana kita hanya menginvestasikan sebuah modal dan selanjutnya keuntungan sudah bisa kita petik dengan sistem bagi hasil. 

Kemudahan dan keuntungan yang di dapat membuat siapa saja tertarik untuk menekuni bisnis investasi ini termasuk saya. Apabila saya memiliki modal yang sudah di tentukan di atas tentu saja saya akan mencoba mendalami bisnis investasi ini. 

Karena menurut saya bisnis ini merupakan bisnis yang mudah namun mempunyai keuntungan yang besar dan jangka waktunya bisa kita tentukan sendiri. Bisnis investasi juga bisa di jadikan aset atau tabungan di hari tua sehingga dapat menjamin kita di masa tua.

Demikian info tentang bisnis investasi yang mempunyai prospek yang cukup bagus. Untuk memulainya tentu kita harus mempunyai modal yaitu modal financial, pandai, cepat, serta terampil. 

Usaha ini memiliki hambatan bila kita tidak mempunyai modal dan untuk itu modal menjadi prioritas utama dalam bisnis investasi. Terimakasih untuk waktu dan perhatiannya, salam sukses!

Gambaran Peluang untuk Bisnis Investasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko