Thursday, April 6, 2017

Ingin Rumah Makan Restoran Laris Manis dan Sukses, Sudah Coba Tips Ampuh Ini?

Kali ini kita akan berbicara tentang tips bagaimana membuka usaha rumah makan atau restoran agar bisa laris manis dan sukses dalam waktu yang singkat atau tidak terlalu lama. Tapi, sebelumnya perlu di ingatkan bahwa meski kita membahas sesuatu yang sangat penting dan banyak dibutuhkan para pelaku usaha.

Foto: Ilustasi/harianterbit.com

Namun tentu saja tidak ada jaminan akan hasil yang bisa diperoleh. Karena yang dibahas di sini hanya bersifat sebagai bahan pertimbangan saja dalam melakukan yang terbaik untuk usaha yang kita miliki. 

Tidak usah berkecil hati karena kalau ada orang lain yang sukses dengan usaha rumahan seperti ini maka itu berarti seharusnya kita juga bisa mendapatkan kesuksesan yang sama seperti mereka.

Maka dari itu sejatinya dalam membuka usaha rumahan makanan restoran seperti ini kita tetap harus rajin dan giat belajar serta selalu bekerja keras. Sebelum kita ke pembahasan inti mari kita simak juga beberapa tips usaha di bawah ini.

Lalu apa saja sebenarnya tips yang bisa kita lakukan agar usaha yang kita miliki tersebut bisa laris manis banyak yang membeli? Agar dagangan banyak pembeli dan laris maka kita harus melakukan yang terbaik untuk pembeli.

Intinya kita harus terus mengupayakan agar produk jualan kita sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan apa yang di inginkan oleh kebanyakan pembeli. Caranya ya itu tadi dengan memberikan yang terbaik untuk pembeli.

Dalam memberikan yang terbaik untuk pembeli tersebut maka kita bisa menerapkan beberapa tips dari awal membuka usaha sampai saat kita menjalankannya. Tips yang bisa kita lakukan selengkapnya akan kita bahas selanjutnya.

1) Berikan menu terbaik
2) Buat ciri khas makanan
3) Pilih lokasi yang tepat
4) Berikan pelayanan premium

Tips pertama membuka usaha rumah makan dan restoran agar laris banyak pembeli adalah dengan memberikan menu terbaik. Yang di maksud menu terbaik di sini adalah menu yang benar-benar dibutuhkan, diinginkan dan disukai oleh kebanyakan pelanggan.

Menu terbaik ini tentu tidak bisa disebutkan karena akan sangat berbeda dan tergantung pangsa pasar yang dibidik. Sebagai contoh jika kita membidik kalangan menengah kebawah maka kita harus tahu menu apa yang paling cocok, digemari, dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Karena usaha kita adalah rumah makan atau restoran maka masalah menu ini sangat vital dan merupakan hal utama yang harus benar-benar diperhatikan. Berkaitan dengan menu ini maka kita harus memberikan yang terbaik dari segi penampilan, rasa, kualitas kesehatan, harga dan hal lainnya. 

Sebuah rumah makan atau restoran bisa berkembang, tumbuh pesat dan maju tak lepas dari adanya ikon atau ciri khas makanan yang dihidangkan.

Ikon menu makanan tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri yang akan memikat pelanggan datang dan membeli makanan di tempat kita. Maka dari itu seorang pelaku usaha di bidang kuliner seperti ini hendaknya juga mempertimbangkan masalah tersebut jika ingin sukses.

Selanjutnya yang memiliki pengaruh sangat besar dalam kesuksesan usaha restoran adalah lokasi. Dalam membuka usaha restoran dan rumah makan hendaknya pemilihan lokasi benar-benar dipertimbangkan.

Jangan memilih dan menggunakan lokasi yang sulit dijangkau, akses transportasi-nya sulit dan sepi masyarakatnya. Hendaknya lokasi yang dipilih adalah lokasi yang tepat yang strategis, mudah dijangkau, gampang di lihat dan juga berada di tengah pusat keramaian.

Tips terakhir dalam membuka rumah makan restoran agar sukses adalah dengan memberikan pelayanan premium kepada pelanggan.

Memang di restoran dan rumah makan tersebut yang kita jual adalah makanan namun layanan juga merupakan salah satu aspek yang tidak bisa dipisahkan dengan produk yang dijual.

Meski produknya bagus dan banyak disukai namun jika pelayanannya tidak memuaskan pasti tidak akan bisa meraih penjualan yang maksimal. Maka dari itu hendaknya kita memberikan pelayanan premium kepada semua orang yang datang ke tempat usaha kita tersebut.

Demikianlah sedikit gambaran kita kali ini mengenai usaha rumah makan dan restoran yang sukses. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi dan motivasi serta pertimbangan kita dalam mengusahakan yang terbaik untuk kesuksesan usaha yang ingin di capai. Jangan lupa sempatkan juga untuk melihat beberapa kiat lain di bagian akhir tulisan ini. Itu saja, salam sukses.

Ingin Rumah Makan Restoran Laris Manis dan Sukses, Sudah Coba Tips Ampuh Ini? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma